Malas bekerja bukanlah kebiasaan yang tidak bisa diubah. Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa malas bekerja. Banyak orang yang malas bekerja namun banyak juga orang yang semangat bekerja. Malas bekerja bisa disebabkan oleh kamu kurang memahami pekerjaan kamu, menunda-nunda pekerjaan, merasa terlalu nyaman untuk bekerja dan kurangnya motivasi untuk bekerja.

Apapun alasannya, malas itu bukanlah hal yang bagus. Kamu harus menghilangkan rasa malas agar kamu produktif bekerja. Saya mempunyai jurus ampuh bagi kamu untuk menghilangkan rasa malas bekerja.

1. Temukan Motivasi Kamu

Kurangnya motivasi adalah hal dasar yang menyebabkan kamu malas. Apakah kamu sering menunda pekerjaan? Nah itu adalah gara-gara kamu enggak punya motivasi yang cukup untuk bekerja.

Carilah dan tulis apa saja yang memotivasi kamu untuk bekerja. Penting untuk mempunya goal yang membuat kamu termotivasi untuk bekerja.

2. Buatlah To Do List

Menyelesaikan tugas yang kamu catat di to do list secara berurutan akan membantu kamu menyelesaikan pekerjaan kamu. Selain itu dengan membuat to do list, kamu akan terhindar dari melakukan pekerjaan secara multitasking. Enggak semua orang bisa melakukan pekerjaan multitasking.

Membuat to do list dan mengerjakannya secara berurutan juga akan membantu kamu agar tidak malas . Karena kamu termotivasi untuk mengerjakan tugas yang kamu catat di to do list.

3. Buat Lingkungan Kerja Kamu Semenarik Mungkin

Lingkungan dan orang-orang di sekitar kamu mempunyai peranan yang penting untuk menghilangkan rasa malas. Sangat penting bagi kamu untuk mempunyai rekan kerja atau teman yang mempunyai minat yang sama dengan tugas yang sedang kamu kerjakan. Motivasi dan kreativitas mereka akan membuat kamu semangat untuk bekerja.

Lingkungan kerja kamu juga harus mendukung pekerjaan kamu. Rapikan barang-barang yang berantakan. Bekerja di lingkungan yang bersih akan menghilangkan rasa malas yang kamu punya.

4. Mempunyai Panutan yang Baik

Penting bagi kamu untuk mempunyai panutan yang baik agar kamu mempunyai motivasi untuk mewujudkan goal kamu. Cari orang yang kamu anggap sukses agar kamu terus termotivasi untuk bekerja sungguh -sungguh.

Selain itu kamu harus berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai dampak yang baik bagi kehidupan kamu.

5. Pikirkan Dampak Buruk Bagi Kalau Kamu Tidak Menyelesaikan Pekerjaan Kamu

Iya, misalnya kamu akan dimarahi bos kamu kalau pekerjaan kamu enggak selesai, kamu bisa mendapatkan sp, dan dampak buruk lainnya. Kalau kamu memikirkan dampak-dampak buruk yang akan terjadi, kamu akan takut dan cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan kamu.

Ini cara yang cukup efektik untuk menghilangkan rasa malas bekerja.

6. Buat Deadline

Mungkin hampir semua pekerjaan yang mempunyai deadline, namun ada beberapa pekerjaan yang tidak ada deadlinenya. Karena tidak ada deadline, kamu akan akan malas untuk bekerja.

Buatlah deadline agar kamu tidak malas untuk bekerja, Kamu akan termotivasi untuk bekerja sungguh-sungguh.

7. Biasakanlah Membuat Kebiasaan yang Baik

Untuk menghilangkan rasa malas, cobalah ubah posisi duduk kamu, sedikit berolah raga ketika istirahat, tidur siang agar otak kamu dapat berpikir jernih lalu mulailah dengan mengerjakan tugas yang paling rumit. Buatlah komitmen untuk mengerjakannya dengan serius.

Lakukan hal-hal tersebut setiap hari agar menjadi kebiasaan.

8. Berolahraga

Olahraga akan menghilangkan rasa malas kamu. Kamu akan bersemangat dan merasa lebih segar ketika kamu berolahraga selama 30 menit.

Jadi, carilah olahraga yang kamu senangi. Bisa lari, jogging, jalan cepat. Usahakan berolahraga sambil menghirup udara segar.Nah, itulah cara menghilangkan rasa malas bekerja, Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : Pinterest.

Untuk tips-tips lainnya silakan baca tulisan saya yang lain ya.